Senin, 06 April 2020

LIBURAN DI MALANG, YUK !!!

De Tjangkul

Banyak cara orang mengisi waktu liburan, mulai dari jalan-jalan ke luar kota, jalan-jalan dalam kota, melakukan aktivitas yang menyenangkan, bahkan mungkin aktivitas yang menghasilkan pundi-pundi keuangan. Tinggal pilih saja. sasaran liburan ada yang memiliki pegunungan, pantai ataupun mal-mal yang menjulang tinggi. Tentunya semua dipertimbangkan dengan faktor ketersediaan dana dan kesempatan. Nah, untuk di Jawa timur ada beberapa destinasi wisata, kita sebut saja Kota Kabupaten Malang.

Kita tentu akan langsung tertuju bahwa Malang sarat dengan wisata pegunugan yang asri terlebih di Kota Batu. Di sana kita dapati pemandian Songgoriti, Sengkaling, Coban Rondo, Selecta, Jatim Park 1,2,3, Agrowisata, De Tjangkul, Museum Angkut, Club Bunga, Wendit, dll. Untuk destinasi wisata mal, sebut saja MOG, Matos, Gajahmada Plaza, Ramayana, dll. Berserakan tempat-tempat wisata di Malang dan sekitarnya. 

Kini pemerintah setempat telah memfungsikan Alun-alun Kota Malang sebagai destinasi wisata yang murah meriah, representatif untuk kenyamanan keluarga, apalagi dekat posisi masjid dan pertokoan. Kalau di Kota Batu juga demikian, Alun-alun Kota Batu telah berfungsi sebagai tempat wisata gratis yang didukung dengan banyak wahana permainan anak-anak, ditunjang dengan keberadaan masjid yang anggun. 

Yang perlu mendapat pertimbangan adalah betapa mudahnya akses menuju tempat wisata tersebut. Jika anda tidak membawa kendaraan, maka jangan cemas, gojek dan gocar siap antar anda sampai ke tempat tujuan dengan harga terjangkau. Banyak kemudahan untuk menuju ke sana. 

Wisata pegunungan Malang amat disukai para pengunjung. Hal ini rupanya karena mereka membidik suasana alamnya dan hawa yang sejuk. Cocok sekali sebagai tempat nyaman untuk mengisi waktu liburan agar terbebas sejenak dari kepenatan kerja dan sekolah. Tentunya anak-anak juga amat menyukainya. Selamat berwisata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar