Kamis, 07 Mei 2020

BANYAK CARA MENJADI YOUTUBER


Konten keterampilan dalam youtube
Ah, sepertinya di musim pandemi coronavirus, kita harus pandai-pandai memanfaatkan waktu luang agar tidak sia-sia. Tentu kawan-kawan berpikir, aku akan berbuat apa, ya, jika di rumah saja dalam rentang waktu yang tak tahu sampai kapan akan begini. Jika kita kreatif, tentu waktu yang amat luang ini adalah ladang prestasi yang amat mampu mendatangkan berbagai keuntungan. Keuntungan yang dimaksud adalah kemampuan mendulang finansial dan kemampuan untuk membuat kreasi-kreasi baru yang bermanfaat bagi semua orang.

Tentunya ada beberapa tema yang dapat diangkat sebagai konten youtube.
1. Tema keterampilan
2. Perjalanan hidup
3. Aktivitas keseharian
4. Konten memasak
5. Berbagi ilmu pengetahuan
6. Berita terkini
7. Cerita horor
8. Film
9. Musik
10. Religius, dll.

Kita bahas tema keterampilan dulu, ya. Sepertinya kalian tentu memiliki banyak keterampilan yang dapat dibagi dengan penonton. Di antaranya keterampilan membuat bunga, melukis, memberikan kreasi inovatif pemanfaatan barang bekas, tentunya keterampilan ini berkaitan dengan kerumahtanggaan beserta perabotannya. Semua berkenan dengan daya kreasi yang menghasilkan barang tepat guna untuk membantu kehidupan manusia.

Perjalanan hidup. Kisah perjalanan hidup identik dengan biografi atau ottobiografi seseorang. Penonton akan menyerap kiat sukses dan mampu menguak kiat-kiat hidup tokoh yang ditontonnya. Seperti perjalanan hidup sang Didi Kempot berkaitan dengan kiprahnya di dunia hiburan. Perjalanan hidup Ainun-Habibie karena kesetiaannya.

Aktivitas keseharian. Konten ini terbilang yang paling mudah dilakukan, sebab hanya berkaitan dengan cerita-cerita ringan yang terkadang mengundang banyak candaan. Kisah keseharian yang dilakukan seperti Atta Halilintar, pernikahan insan 2 bangsa seperti Keluarga Bahagia di Jerman, dll. Youtuber akan berbagi pengalaman hidupnya dengan penonton.

Konten memasak. Konten ini digemari para remaja dan ibu-ibu. Kegiatan masak keseharian bisa jadi topik utama. Kita tak perlu ribet dengan setting. Kita tinggal memvideo langkah memasak dan testimoni rasa masakannya. Banyak sekali ibu-ibu yang tergabung dengan konten ini.

Berbagi ilmu pengetahuan. Konten ini bisa diisi dengan orang yang ingin berbagi ilmu pengetahuan sains atau yang lain. Terkadang mereka memberikan tayangan kartun untuk memperjelas, bahkan percobaan nyata. Untuk yang nonsains, biasanya memberikan pengetahuan dengan berbicara seperti layaknya seorang guru.

Berita terkini. Konten ini biasanya diisi oleh stasiun-stasiun televisi yang akan menginformasikan berita teruptodate. Penonton akan mengetahui dengan cepat berita terkini. Sebagai contoh perkembangan pandemi coronavirus di berbagai belahan dunia.

Cerita horor. Konten ini diisi oleh youtuber yang dengan sengaja menyajikan kisah-kisah horor yang dia baca ataupun yang dikirimi oleh para komentator di konten yputubenya untuk kembali disampaikan kepada penonton. Bahkan bisa saja informasi adalah cerita fiksi milik youtuber. Mereka akan melakukan dan menyajikan konten yang menarik dan  membuat penonton terhipnotis dengan keseramannya. Bahkan ada yang tes uji nyali di tempat yang menyeramkan.

Film. Konten film ini akan menyajikan film-film yang telah ditayangkan untuk kembali ditayangkan di youtube. Film yang dimaksud bisa film bioskop maupun film kartun. bahkan film buatan anak-anak sekolah banyak yang telah memenuhi konten youtube.

Musik. Konten musik akan diisi oleh video musik dan lagu baik dari penyanyi asli maupun penyanyi peniru. Yang terpenting adalah jika akan diisi oleh penyanyi peniru, musik pengiring tentu agak beda dari penyanyi asli, agar tidak claim dari youtube berkenaan dengan hak cipta.

Religius. Konten ini banyak diisi oleh alim ulama, sang ustad akan berceramah untuk memberikan pencerahan ke penonton. Bukan hanya satu agama, agama lain pun juga demikian memberikan konten keagamaan kepada pemeluknya. Bahkan perjalanan religius seseorang yang baru mengenal Tuhannya. Kadang juga kita akan dibawa untuk mengetahui tempat bersejarah sesuai agama yang diceritakan. Bahkan sejarah tokoh agama yang dianutnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar